• Posted: 2020-10-20 14:03:40
  • By: administrator49
  • Readed: 136

FKIP UPP Beri Beasiswa Ditengah Wabah Corona.

PASIRPENGARAIAN – Ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang mengakibatkan tersendatnya perekonomian di tengah-tengah masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) justru berbagi beasiswa Khusus Calon Guru (FKIP Edu-Grant).

” Yah, kita tidak mau wabah Corona menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Oleh karena itu, untuk membantu calon mahasiswa, kita memberikan beasiswa khusus calon Guru, ( FKIP Edu-Grant),” jelas Ria Karno, S.Pd, M.Si selaku Dekan Fakultas Keguruan UPP tersebut ke awak media.

Dekan yang baru saja diamanahkan sebagai pemimpin di FKIP UPP ini juga berpandangan, peran guru sangat berpengaruh dalam perkembangan suatu bangsa, karena profesi guru merupakan landasan awal untuk mencetak generasi yang gemilang dan terbilang.

” Intinya, kami tidak mau wabah virus Corona menjadi alasan orang untuk tidak menuntut ilmu, dan untuk menanggulangi hal itu, kami berikan solusi berupa beasiswa bagi calon mahasiswa baru di FKIP UPP,” tambahnya.

Ria mengatakan, terdapat beberapa fasilitas beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa baru FKIP UPP, yakni gratis SPP untuk semester 1, SPP hanya Rp.1,5 juta untuk semester 2 hingga 8, dan uang pembangunan 3 juta yang dapat dicicil selama 3 tahun lamanya.

Kepada Riausmart.com, Ria Karno menjelaskan terdapat 6 pilihan Prodi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru FKIP UPP, yakni prodi pendidikan matematika, pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Fisika, Pendidikan IPS dan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

” Cara mendapatkan beasiswanya cukup mudah, yakni calon mahasiswa cukup mendaftar online di link : spmb.upp.ac.id, setelah itu, calon mahasiswa mengisi formulir beasiswa Edu-Grant dari BPMPH diikuti tes wawancara bersama Dekan FKIP UPP, sedangkan untuk mahasiswa yang mengambil prodi olahraga dan kesehatan, juga harus mengikuti tes fisik,” jelas Ria panjang lebar.

” Info lebih lanjut dapat menghubungi : 0823-8615-390,” tutupnya.

Tags: