• Posted: 2022-12-17 09:41:52
  • By: administrator49
  • Readed: 334

FKIP UPP Lakukan Pemilihan Program Studi Terbaik 2022

PASIRPENGARAIAN – Pada Sabtu (17/12/2022), Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd, bersama Ka UPT Lolia Manurizal MPd, Ka Labor Micro Teaching Welven Aida, dan Ka GPMI Ika Daruwati MSc melakukan penilaian pemilihan Prodi terbaik dengan kategori kebersihan, kerapian dan keindahan untuk setiap program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, memiliki enam Program Studi yaitu; Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Progam Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidika Fisika, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, dan Program Studi Pendidikan IPS.

“Dalam satu pekan ini seluruh Prodi baik Dosen Prodi dan seluruh mahasiswa, melakukan aksi goro bersama. Dalam aksi pembersihan lingkungan prodi masing-masing, mereka bersiap dan berpartisipasi dalam ajang pemilihan Prodi terbaik tahun ini,” ujar Dekan FKIP Dr Pipit Rahayu MPd.

Lanjut Pipit, bahwa yang menjadi kategori dalam penilaian adalah dilihat dari kebersihan, kerapian dan keindahan. Hal tersebut di pantau dari lingkungan dalam dan luar ruang prodi, ruang kelas (pembelajaran), dan ruang labor. Tidak hanya itu saja, keaktifan, dan kereatifan dari himpunan mahasiswa dari masing-masing prodi juga di lihat, bagaimana dengan keadaan himpunan tersebut, memiliki kepengurusan yang baik dan serta memiliki struktur yang lengkap.

“Selain itu juga dilihat dari kelengkapan sarana pengumuman dan informasi kegiatan mading. Semua aspek menjadi kategori dalam penilaian untuk menentukan program studi pada tahun 2022, untuk kategori kebersihan, kerapian dan keindahan. Dimana menunjukkan program studi yang terpilih kelak adalah program studi yang unggul, kompak dan layak untuk di jadikan contoh ataupun teladan dari prodi lainnya,” tutur Mantan Dara Riau itu.

Hasil dari penilaian oleh team tersebut, tambah Pipit, akan di umumkan pada akhir semester ganjil 2022-2023 kelak. Tentunya penghargaan yang terbaik yang akan di berikan oleh pihak fakultas untuk program studi terbaik.

“Hal tersebut sebagai motivasi dan juga solidaritas untuk keluarga FKIP. Ini juga merupakan salah satu program untuk mengusung visi-misi FKIP dan motto FKIP yang baru yaitu FKIP KOLABORASI MENGINSPIRAI,” ungkap Pipit.

Tags: