• Posted: 2022-12-08 15:49:58
  • By: administrator49
  • Readed: 347

Melalui Workshop Sistem Akreditasi LAMDIK II, Salah Satu Trik FKIP UPP Peroleh Akreditasi Unggul

PASIRPENGARAIAN – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terus melakukan peningkatan dalam upaya memberikan yang terbaik terhadap Program Studi (Prodi) yang ada dibawah naungan FKIP UPP.

Melalui Workshop Sistem Akreditasi LAMDIK ke-II secara virtual, merupakan salah satu trik FKIP UPP dalam memperoleh Akreditasi Unggul Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan IPS dan beberapa Program Studi lainnya yang sebentar lagi akan dihadapi.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd, Kamis (08/12/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, workshop ini dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan Program Studi di bawah naungan FKIP UPP dalam menyiapkan akreditasi LAMDIK yang sebentar lagi akan dihadapi oleh beberapa Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Selain itu, melalui workshop ini juga mampu membantu dalam memberikan pengarahan terkait prosedur dan trik dalam memperoleh akreditasi yang unggul untuk setiap Program Studi di FKIP UPP,” paparnya.

Pipit yang juga Dara Provinsi Riau itu menambahkan, Workshop Sistem Akreditasi LAMDIK II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPP menghadirkan pemateri hebat yang berasal dari Makassar Sulawesi Selatan, Dr Burhan MPd. Dimana beliau menjabat sebagai Ketua Program Studi PGSD Universitas Bosowa.

“Adapun tema yang kita angkat pada workshop tadi adalah “Trik Peroleh Akreditasi Unggul”. Dimana hal tersebut termotivasi dari hasil perolehan Program Studi PGSD Universitas Bosowa yang memperoleh Akreditasi Unggul pada tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Duta Wisata Tingkat Nasional itu lebih lanjut menjelaskan, dalam workshop LAMDIK II ini, materi berfokus pada pemberian trik yang harus dipersiapkan dalam memperoleh akreditasi unggul dan juga sharing terhadap pengalaman dari pemateri dalam menghadapi assessment akreditasi.

“Workshop LAMDIK II ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan motivasi serta kebermanfaatan bagi program studi yang ada di FKIP yang akan menghadapi akredtasi dalam waktu dekat,” tutur Pipit yang juga Mantan Dara Rokan Hulu.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menegaskan kepada dosen untuk dapat mempersiapkan segala urusan yang berkaitan dengan akreditasi bagi setiap Program Studi yang ada dibawah naungan FKIP dengan cermat dan matang.

“Kami selaku pimpinan civitas akademika UPP menegaskan kepada bapak ibu dosen untuk dapat mempersiapkan segala urusan yang berkaitan dengan akreditasi, sehingga pada saatnya nanti impian menjadi Unggul benar-benar dapat terwujud,” tegas Hardianto.

Hardianto yang juga Ketua ICMI Orda Rohul itu berharap kepada Dekan, Ka Prodi dan dosen dibawan naungan FKIP UPP untuk saling bekerjasama dan semangat yang kuat, dengan demikian optimisme untuk mencapai akreditasi unggul semakin kuat.

Diketahui, Workshop Sistem Akreditasi LAMDIK ke-II secara virtual dibuka oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dan Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd pada Kamis (08/12/2022) pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh Bapak/Ibu Ketua Program Studi se-Lingkungan FKIP, Dosen Program Studi Pendidikan se-FKIP, Tenaga Kependidikan (KTU dan Staf), dan Bapak/Ibu Dosen dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Tags: