• Posted: 2020-07-21 14:13:07
  • By: administrator49
  • Readed: 1170

Mengikuti Zaman, FKIP UPP Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

ASIRPENGARAIAN – Hari ini, Selasa (21/07/2020), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran di Aula UPP.

Tampak hadir dilokasi Rektor UPP, Dr Adolf Bastian, M.Pd, Wakil Rektor I, Rivi Antoni, M.Pd, Dekan FKIP, Ria Karno, S.Pd, M.Si dan Seluruh Kaprodi, dosen FKIP UPP.

Dalam kata sambutan Dekan FKIP, Ria Karno mengatakan, kegiatan pelatihan video pembelajaran bagi dosen FKIP UPP untuk meningkatkan pengetahuan para Dosen, tentang pemanfaatan video sebagai media pembelajaran dan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam membuat dan mengembangkan
media pembelajaran dengan video kepada peserta didik.

“Pandemi Covid-19 ini, telah banyak mengubah berbagai aspek kehidupan kita, salah satunya di bidang pendidikan, sehingga proses belajar mengajar juga harus up to date mengikuti perkembangan zaman saat ini,” jelas Dekan FKIP, Ria Karno.

Lanjut Ria, Sebelumnya pelatihan Pembuatan video pembelajaran telah pernah diadakan oleh Universitas Pasir Pengaraian, namun, dekan FKIP menegaskan bahwa Dosen harus terus menggali dan mengupdate ilmu pengetahuan yang terus berkembang.

Sedangkan Rektor UPP, Dr Adolf Bastian, M.Pd mengapreasiasi dan berterima kasih kepada Dekan FKIP yang telah berinisiatif untuk membuat pelatihan ini ditengah Dosen FKIP.

“Diharapkan kegiatan pelatihan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini dapat dijadikan contoh oleh Fakultas lain,” jelasnya.

Tags: