• Posted: 2022-12-15 00:00:00
  • By: administrator49
  • Readed: 313

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Laksanakan Pelatihan Penyusunan Dokumen SPMI-MBKM

PASIRPENGARAIAN – Sebagai bentuk implementasi dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diraih oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun Ke-2 menggelar pelatihan penyusunan dokumen SPMI-MBKM.

Pelatihan itu dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Pipit Rahayu MPd dihadiri Rektor UPP, Dekan se-Lingkungan UPP, Ketua Program Studi se-lingkungan UPP, Kepala GPMI dan Dosen, Kami (15/12/2022) pukul 09.00 WIB secara virtual.

Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd menjelaskan, Pelatihan Penyusunan Dokumen SPMI-MBKM secara blended dan Pelatihan ini merupakan bentuk implementasi dari hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diraih oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun Ke-2.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan serta ilmu dan wawasan terhadap unit di Universitas Pasir Pengaraian dalam penyusunan dokumen SPMI-MBKM. Karena dokumen tersebut menjadi satu acuan yang penting dalam menghadapi akreditasi di masing-masing program studi,” tutur Pipit.


Mantan Dara Provinsi Riau itu menambahkan, Pelatihan Penyusunan Dokumen SPMI-MBKM menghadirkan pemateri hebat yaitu Dr Ir Hisar Sirait MA yang juga selaku Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, dan Tim Pakar Mutu LLDIKTI-III.

“Dalam pelatihan ini narasumber memberikan materi secara luwes dan memberikan tips serta tahapan bahkan panduan dalam penyusunan dokumen SPMI-MBKM. Keantusiasan dari dosen selaku peserta yang hadir sangat memberikan spirit yang positif dalam keberlangsungan pelatihan tersebut,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPP itu juga menyampaikan, bahwa kelanjutan dari pelatihan ini di harapkan terdapat keberlangsungan untuk kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, diantaranya dilaksanakannya MoU, pertukaran mahasiswa dan kegiatan lainnya.


Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd usai menutup kegiatan tersebut memperkenalkan program studi dan fakultas yang ada di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian. Selain itu, Hardianto juga sangat mendukung adanya kegiatan tri darma perguruan tinggi yang di rencanakan dengan pihak Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie.

Pada Pelatihan tersebut selaku moderator, Lusi Eka Afri MSi Selaku Kepala LPMI UPP, dan juga dilkukan Tanya jawab terakit pelatihan Penyusunan Dokumen SPMI-MBKM.

Tags: