Perdalam Pengetahuan Jurnalistik, Mahasiswa FKIP-UPP Kunjungi Riau Pos

Perdalam Pengetahuan Jurnalistik, Mahasiswa FKIP-UPP Kunjungi Riau Pos

Redaktur Pelaksana Pendapatan Riau Pos Syahrul Mukhlis beserta Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd foto bersama dengan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris saat berkunjung ke Riau Pos, Pekanbaru, Kamis (14/6/2023).


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mata kuliah Journalis dan Broadcasting, berkunjung ke Riau Pos. Kunjungan itu untuk memperdalam pengetahuan dan pengalaman jurnalistik. Juga dilakukan penandatanganan MoU antara pihak UPP dengan Riau Pos.

Kunjungan para mahasiswa ke Riau Pos ini didampingi  Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd dan Kepala Program Studi Bahasa Inggris Evi Kasyulita MPd.

Tujuan kunjungan ini selain ingin memperdalam tentang ilmu jurnalistik dan mengetahui bidang bisnis Riau Pos, disamping itu juga kedatangan mahasiswa tersebut, juga untuk menjalin kerja sama.

Hal itu  disampaikan Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd saat mengawali salam pembuka percakapan. “Kami ingin menjalin kerja sama dengan Riau Pos, salah satunya untuk para mahasiswa. Misalnya kerja sama mahasiswa yang ingin magang di Riau Pos,” ujar Pipit.

Kedatangan rombongan mahasiswa dan dosen ini disambut hangat Manajer Pemasaranan Riau Pos Abdul Kadir Bey, Manajer IT Hendriwanto dan Redaktur Pelaksana (Redpel) Pendapatan, Syahrul Mukhlis.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Kadir Bey menjelaskan tentang berbagai bidang bisnis Riau Pos kepada para mahasiswa. Kemudian Hendriwanto menjelaskan tentang dunia digital. Ia menyebutkan sekarang ini memang sudah zamannya digital.

“Riau Pos pun sudah mengikuti era digital ini. Sudah bisa menginformasi setiap menitnya di dunia ini melalui berita online-nya,” ungkap Hendriwanto.

Selanjutnya diberikan kesempatan para mahasiswa untuk bertanya. Di antara mahasiswa yang bertanya seperti Hermanila, bertanya tentang bagaimana stretegi Riau Pos untuk tetap eksis terhadap gempuran era digital. Nia Ramadani dan Bayu Arya Dinata, bertanya tentang apa saja kendala seorang wartawan di lapangan. Sedangkan penanya selanjutnya yakni Nurafriani, Aldo, Ria dan Dila.

Terakhir dilakukan penandatangan kerja sama dari pihak UPP yang diwakili Dekan FKIP UPP Dr Pipit Rahayu MPd dengan Direktur Utama (Dirut) Riau Pos Ahmad Dardiri. “Kerja sama ini secara garis besar di bidang pendidikan. Bagaimana mahasiswa kami bisa magang di sini,” ujarnya.(ilo/c)