Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPP Raih Akreditasi Baik Sekali dari Lamdik

Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPP Raih Akreditasi Baik Sekali dari Lamdik

ROKANHULU – Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu Rohul berhasil meraih akreditasi BAIK SEKALI dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Akreditasi Baik Sekali yang diraih oleh Prodi Pendidikan IPS FKIP UPP tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor : 570/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2023 Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan IPS FKIP UPP.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT, Selasa (04/06/2023) kepada Riauposting.net mengatakan, persiapan akreditasi telah dilakukan dan dipersiapkan secara maksimal jauh-jauh hari.

“Sebelumnya proses persiapan akreditasi Prodi Pendidikan IPS UPP ini dilakukan dengan maksimal oleh Ka Prodi dan seluruh dosen di Prodi Pendidikan IPS serta berkoordinasi dengan dengan Dekan FKIP dengan harapan mendapatkan hasil yang baik sekali,” tuturnya.

Meski awalnya diliputi rasa khawatir, lanjut Hardianto, tetapi dengan penuh kerja keras seluruh keluarga besar di Prodi Pendidikan IPS UPP dan penuh keyakinan sehingga mampu meraih akreditasi Baik Sekali dari Lamdik.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian juga menambahkan, bahwa saat ini Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2023-2024 masih ada dua bulan lagi. Maka dari itu, diberharapkan kepada seluruh dekan dan Ka Prodi dilingkungan kampus UPP untuk mengajak masyarakat mendaftarkan putra putri terbaiknya kuliah di UPP.

“Disisa waktu sekitar dua bulan ini, kami mengajak dan mengajak kepada seluruh dekan, dosen, karyawan dan mahasiswa untuk bahu-mambahu mengajak generasi bangsa kuliah di Universitas Pasir Pengaraian,” harap Rektor UPP.